ANDA ALUMNI SMP N 1 SRONO...???

ANDA DIWAJIBKAN UNTUK LOGIN JIKA SUDAH TERDAFTAR SEBAGAI MEMBER.

BAGI YANG BELUM TERDAFTAR SEBAGAI MEMBER, DIHARAPKAN UNTUK SEGERA REGISTER.

JANGAN LUPA ISI ABSENSI WARGA.....

Latest topics

» bagi2 cara ngeblog seng wapikkkkkkkkk
Wed Dec 29, 2010 1:23 pm by flamrozi

» Format Absensi Warga
Wed Nov 17, 2010 1:36 pm by De Dua Ka

» ATOM Distro
Sun Oct 17, 2010 11:49 pm by flamrozi

» IDUL FITRI 2010
Fri Sep 10, 2010 11:03 am by Admin

» kumpul lebaran 2010
Mon Aug 30, 2010 1:57 pm by aam fansuri

» saran (& sedikit kritik)
Thu Aug 26, 2010 10:18 pm by Admin

» karnaval kec.srono 2010
Thu Aug 12, 2010 10:31 pm by fikman

» Mesut Ozil Siap Bergabung Dengan El-Barca
Thu Aug 12, 2010 10:05 pm by fikman

» Milan Dipersilahkan Boyong Bintang Muda Benfica
Thu Aug 12, 2010 9:11 pm by flamrozi

Navigation

Affiliates

free forum
 

User Yang Sedang Online

Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada


User online terbanyak adalah 8 pada Thu Jul 08, 2010 4:37 pm


    Kebanyakan tidur, gak baik buat kesehatan.

    Share
    avatar
    flamrozi
    Gelandangan
    Gelandangan

    Gender : Male
    Posts : 106
    Points : 3139
    Join date : 06.07.10
    Age : 31
    Location : Maccazart

    Kebanyakan tidur, gak baik buat kesehatan.

    Post  flamrozi on Fri Jul 09, 2010 3:42 pm

    Tidur cukup pada malam hari merupakan sesuatu yang sangat esensial bagi kesehatan, udah bukan rahasia lagi kalo kurang tidur sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Tapi kebanyakan tidur ( hypersomnia ) juga gak bagus, karena kebanyakan tidur ternyata berhubungan dengan berbagai penyakit meliputi diabetes, obesitas, penyakit jantung dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

    Bagaimana sih tidur yang normal?

    Kebutuhan tidur sangat bervariasi pada tiap orang, karena kebutuhan tidur dipengaruhi oleh tingkat aktivitas, umur, kondisi fisik dan psikologis. Sebagai contoh, anak-anak memiliki kebutuhan tidur yang lebih banyak daripada orang dewasa, hal ini dikarenakan pada anak-anak masih pada masa pertumbuhan yang notabene membutuhkan banyak energi untuk terus tumbuh. Namun secara umum kebutuhan tidur orang dewasa adalah antara 7 sampai 9 jam tiap hari.

    Hypersomnia. Kenapa sebagian orang tidur lebih banyak?

    Banyak faktor yang menjadikan seseorang tidur lebih banyak, seperti alkohol dan obat-obatan. Berbagai kondisi kesehatan seperti stress dan depresi juga bisa menyebabkan waktu tidur menjadi lebih panjang.

    Berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan kebanyakan tidur.

    * Sakit Kepala (migrain). Bagi sebagian orang, tidur lebih lama dari biasanya pada pada saat weekend atau liburan bisa menyebabkan sakit kepala. Para pakar kesehatan meyakini bahwa kebanyakan tidur meningkatkan salah satu neurotransmiter dalam otak yang menjadi biang keroknya migrain, yaitu serotonin.
    * Diabetes. Sebuah studi yang melibatkan hampir 9000 orang di negara yang dipimpin si obama sana, para peneliti menemukan hubungan antara diabetes dan siklus tidur. Orang-orang yang tidur lebih dari 9 jam setiap hari memiliki resiko terserang diabetes lebih besar dari pada mereka yang tidur 7 jam per hari, namun peningkatan resiko diabetes ini juga ditemukan pada mereka yang tidur kurang dari 7 jam per hari.
    * Obesitas. Kebanyakan tidur juga bisa bikin sampeyan kebanyakan berat badan, hubungan antara kebanyakan tidur dan obesitas ini disebabkan karena ketidakseimbangan antara intake makanan dan aktivitas (olahraga) yang menjadikan peningkatan timbunan lemak. *lha iya, masak mau olahraga sambil tidur?*

    Tidur normal, badan sehat.

    Jika sampeyan mengalami hypersomnia karena alkohol atau obat-obatan, eliminasi zat-zat tersebut cukup membantu mengurangi hypersomnia. Tidur antara 7 sampai 9 jam per hari dengan jadwal yang tepat waktu tidur dan waktu bangun yang sama dari hari ke hari merupakan sesuatu yang esensial dalam mempertahankan kondisi tubuh agar selalu sehat dan siap beraktivitas secara maksimal di tempat kerja, ranjang dan meraih cita-cita.

      Waktu sekarang Tue Jun 19, 2018 3:17 pm