ANDA ALUMNI SMP N 1 SRONO...???

ANDA DIWAJIBKAN UNTUK LOGIN JIKA SUDAH TERDAFTAR SEBAGAI MEMBER.

BAGI YANG BELUM TERDAFTAR SEBAGAI MEMBER, DIHARAPKAN UNTUK SEGERA REGISTER.

JANGAN LUPA ISI ABSENSI WARGA.....

Latest topics

» bagi2 cara ngeblog seng wapikkkkkkkkk
Wed Dec 29, 2010 1:23 pm by flamrozi

» Format Absensi Warga
Wed Nov 17, 2010 1:36 pm by De Dua Ka

» ATOM Distro
Sun Oct 17, 2010 11:49 pm by flamrozi

» IDUL FITRI 2010
Fri Sep 10, 2010 11:03 am by Admin

» kumpul lebaran 2010
Mon Aug 30, 2010 1:57 pm by aam fansuri

» saran (& sedikit kritik)
Thu Aug 26, 2010 10:18 pm by Admin

» karnaval kec.srono 2010
Thu Aug 12, 2010 10:31 pm by fikman

» Mesut Ozil Siap Bergabung Dengan El-Barca
Thu Aug 12, 2010 10:05 pm by fikman

» Milan Dipersilahkan Boyong Bintang Muda Benfica
Thu Aug 12, 2010 9:11 pm by flamrozi

Navigation

Affiliates

free forum
 

User Yang Sedang Online

Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada


User online terbanyak adalah 8 pada Thu Jul 08, 2010 4:37 pm


    POLA MAKAN

    Share
    avatar
    flamrozi
    Gelandangan
    Gelandangan

    Gender : Male
    Posts : 106
    Points : 3237
    Join date : 06.07.10
    Age : 31
    Location : Maccazart

    POLA MAKAN

    Post  flamrozi on Thu Jul 08, 2010 3:11 pm

    Pola Makan
    Untuk Hidup Sehat

    1. Sebisa mungkin hindari makanan dengan kandungan lemak (minyak, mentega, margarin, santan) yang tinggi. Kecuali Anda ingin badan menjadi melar dan lemak menggelambir di mana-mana. Sebenarnya dengan pola menu seimbang, asupan lemak sudah tercukupi lewat lemak alami yang terdapat di dalam kacang-kacangan atau biji-bijian.

    2. Hindari bahan pangan atau makanan yang berpengawet. Jika terpaksa membeli bahan pangan di dalam kemasan, pilih bahan pangan yang mencantumkan dengan jelas "TANPA PENGAWET" Ini penting karena perut Anda bukan lumbung awetan. Jangka panjangnya, zat ini bisa menjadi pemicu kanker.

    3. Pilih makanan atau minuman yang berwarna putih alami. Banyak orang, terutama anak-anak, selalu memilih makanan yang berwarna karena lebih menarik. Namun setelah Anda membaca tulisan ini, tinggalkan kebiasaan Anda menimbun zat aditive di dalam tubuh. Pilih makanan atau minuman yang tanpa pewarna alias berwarna putih. Kecuali warna alami dari bahan makanan tersebut, seperti cokelat dari bubuk cokelat, merahnya stroberi dll. Seperti membeli bahan puding misalnya, pilih yang putih, kerupuk juga pilih yang tanpa pewarna. Dengan demikian Anda terhindar dari kemungkinan risiko kanker karena dari pewarna tersebut.

    4. Jangan menambahkan saus, kecap, garam dan bumbu-bumbu penyedap secara berlebihan. Jika memungkinkan hindari bahan pangan ini. Karena senyawa monosodium glutamat yang terdapat di dalam bumbu penyedap hanya memanjakan lidah Anda namun tidak untuk kesehatan.

    5. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Vitamin, mineral, air, zat fitonutrien, antioksidan dan serat di dalam bahan pangan ini sungguh anugerah yang luar biasa. Selain badan menjadi sehat dan bugar, andapun terbebas dari risiko beragam penyakit seperti kanker karena kebanyakan buah dan dan sayuran mengandung serat yang dapat mengikat zat karsinogen penyebab kanker saluran pencernaan. Hindari durian dan emping karena mengandung gas dan tingi lemak, sedangkan emping mengandung purin pencetus asam urat. Cuci bersih sayuran dan buah sebelum di makan untuk mengindari kontaminasi bakteri dan residu pestisida.

    6. Lupakan jeroan, otak, makanan berkuah santan kental, kulit ayam dan kuning telur. Bahan pangan ini merupakan sumber lemak penyebab obesitas dan ganguan kardiovaskular. Pilih daging tanpa lemak, makanan berkuah bening, susu rendah lemak, susu kedelai, yogurt, putih telur, dan ikan sebagai sumber protein yang baik.

    7. Teknik pengolahan makanan juga mempengaruhi mutu makanan. Pilih makanan dengan metode memasak di kukus, di rebus atau di tumis dengan sedikit minyak. Metode menggoreng, memanggang dan di bakar kurang disarankan, selain mengandung banyak lemak, metode memasak ini juga merusak nilai gizi makanan karena panas tinggi. Apalagi makanan dibakar seperti satai misalnya, makanan yang gosong karena dibakar dapat memicu timbulnya kanker.

    8. Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari, hindari minuman beralkohol, bersoda dan minuman dengan kandungan gula dan kafein tinggi. Jus sayuran dan buah juga baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh.
    avatar
    Defyna
    Sek Ngedot
    Sek Ngedot

    Gender : Female
    Posts : 3
    Points : 3006
    Join date : 07.07.10
    Age : 29
    Location : Jember - Banyuwangi

    Re: POLA MAKAN

    Post  Defyna on Thu Jul 08, 2010 7:36 pm

    yg terpenting untuk menjadi sehat selaen dri pola makan...pola tidur juga harus diperhatikan ( begadang jngan begadang kalo tiada artinya) Very Happy

    khusus buat para perokok....kalo bs sgra dhentikan
    buat awal ya dkurangiiii dlu
    syukur2 bs dhentikan!!!! Smile
    avatar
    flamrozi
    Gelandangan
    Gelandangan

    Gender : Male
    Posts : 106
    Points : 3237
    Join date : 06.07.10
    Age : 31
    Location : Maccazart

    angel

    Post  flamrozi on Fri Jul 09, 2010 12:56 pm

    lek masalah rokok n begadang iku seng apling angel ditaklukno.kalah cewek.
    hahahhahhaaaaaaaaaaaaaaa
    avatar
    bera
    belajar ngadek
    belajar ngadek

    Gender : Male
    Posts : 42
    Points : 3073
    Join date : 08.07.10
    Age : 31
    Location : Blitar

    waduh!!!

    Post  bera on Sat Jul 17, 2010 9:25 pm

    waduh rek,, lek pola makanku seh, makan banyak, untuk 2-3 hari ke depan(koyok Ulo Luwok) wakakakakakakakak






    oh iya yamg paling penting juga, makanlah dengan pola sesuai dengan DOMPET anda, niscaya kesehatan anda akan terjamin(karena tak terlilit utang)

    lol! lol! lol!

    Sponsored content

    Re: POLA MAKAN

    Post  Sponsored content


      Waktu sekarang Tue Sep 25, 2018 8:32 am